Cara memotong lurus bahan stiker

Bagi para wrapping kendaraan pasti pernah memasang bahan stiker yang oleh pemiliknya minta dimodifikasi. Misalnya sparkbor bagian depan.

Oleh konsumen hanya menginginkan sisi kanan dan kiri yang dipotong meruncing pada ujung sparkbor. Anda boleh memotong lurus bahan stiker sebelum dipasang. Saat dipasang, bisa saja garis tepinya tak lurus lagi.

Mengapa ini terjadi? Salah satu penyebabnya Anda mungkin menggunakan hot air gun atau bahkan korek gas, bisa saja bahan tersebut ditarik agar bisa dipasang rata. Ingat, bentuk sparkbor adalah cembung sehingga untuk pemasangannya tidak semudah saat dilakukan di bidang yang rata.  Jadi sangat mungkin pemasangannya menggunakan hot air gun atau korek gas.

Nah biar tepi potongan tetap lurus, anda bisa menggunakan pita selebar 1 cm atau lebih yang juga dibuat dari bahan stiker. Lantas pasangkan di atas bahan stiker yang sudah dipasang. Pasang mengikuti garis tepi bahan stiker yang sudah dipasang.

Jangan terlalu mengatur alurnya, biarkan saja pita bahan stiker tadi membentuk garis lurus. Kalau merasa melenceng tarik lagi, jangan ditekan pakai jari dan dipaksa lurus. Bisa saja malah tepi garisnya amburadul.

Jika yakin sudah lurus, potong tepi bahan stiker di bawah pita. Ikuti saja tepi pita. Selanjutnya lepas pita dari bahan stiker tadi. Terakhir lepas juga sisa potongan bahan yang tak lurus tadi. Secara singkat dapat dikatakan pita dari bahan stiker bisa diibaratkan sebagai penggaris.

https://metrosticker.wordpress.com …… mewarnai nusantara. Buka juga fb Noerali Mahmudi dan page Metro Sticker atau Bintan Wrapping untuk lebih dekat…

Posted from WordPress for Android

4 Komentar

Filed under Penting Dibaca

4 responses to “Cara memotong lurus bahan stiker

  1. Dyka

    Mas.. Klo pengen wrna doff untuk Full Body mobil sedan Corolla, kira2 pake sticker apa dan kira2 habis brp meter ya.. thks..

    • Admin

      Selamat pagi Dyka, cari amannya saja bisa dibeli 2 – 14 meter. Pakai stiker Oracal 651 seri Dof atau matte, bisa dilihat kode warna dan harganya di halaman Etalase Produk blog ini. Terima kasih

    • Admin

      selamat malam dyka. untuk sedan rata-rata habis 10 – 12 meter. Pakai bahan Oracal dyka. Kami hanya menjualnya per rol… silakan buka halaman etalase… semoga sukses…

  2. budi

    mas..sy belajar wraping sendiri kq kesulitan ya,prinsip wraping dg melihat bentuk bodynya gmn?matur suwun

Tinggalkan komentar