Tips Hemat Masking Tape

Bagi pedagang stiker yang memulai usahanya dengan modal yang tak seberapa besar, mengirit bahan sudah tentu akan dilakukan. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk sedikit mengirit pemakaian masking tape adalah dengan memasang stiker di tempatnya sendiri. Maksudnya, stiker bukan dipasang sendiri oleh pemesan, melainkan oleh pedagang stiker.

Di antara konsumen atau pelanggan stiker, pasti pernah menerima order untuk papan nama. Misalnya nama pejabat beserta jabatan atau pangkatnya di kantor kantor. Ada yang menggunakan bahan kerasnya berupa akrilik atau papan kayu. Juga pembuatan stiker peringatan, misalnya arah evakuasi di rumah sakit atau kapal.

Jika pemasangan dilakukan oleh pemesan, sangat lucu jika tidak semuanya dimasking tape. Apalagi bagi konsumen yang belum begitu familiar dengan stiker, biasanya muncul ketakutan stiker akan berkerut dan tidak rata, menggelembung dan sebagainya. Tawarkan kepada konsumen untuk membawa media yang akan dipasangi stiker, apalagi jika jumlahnya banyak.

Ingat, masking tape bagi pedagang stiker bisa sangat berharga ketika persediaannya menipis. Nah di sinilah ia harus bisa memanfaatkan masking tape yang tersedia untuk melakukan pemasangan banyak stiker. Masking tape memiliki daya rekat yang bagus, dan sayang jika harus sekali pakai lantas dibuang. Bahkan masking tape yang terpotong potong pun masih bisa digunakan dengan cara ditimpa timpa. Memang, terlihat tidak mengenakkan mata, stiker kok dilapisi masking sisa.

Yang penting hasilnya bro, apalagi jika stikernya jenis vinyl, meski masking tapenya sisa, jika dipasang secara cermat dan teliti hasilnya juga bagus kok. Yang penting masking tapenya tak terkena air, karena jika sudah terkena air otomatis daya rekatnya hilang. Konsumen dijamin tak akan mempersoalkan mengapa menggunakan masking tape baru, karena ia akan melihat hasilnya.

Sementara untuk pemasangan stiker cutting ukuran kecil, masking tape bekas pakai juga bermanfaat. Percayalah, pelanggan tak akan protes masking tape yang dipakai untuk menempelkan stikernya bekas. Hanya saja, melapisi stiker dengan masking tape bekas tak semudah jika menggunakan masking tape baru.

Tips ini tentu tak akan dilakukan bagi mereka yang memiliki stok banyak, selalu bisa belanja rol rolan di tokonya, atau pemilik mesin laminasi.

Tinggalkan komentar

Filed under Penting Dibaca

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s