Gratis yang Manis

image

Jumlah pengunjung hingga pukul 23.51 malam ini

Jika anda melihat jumlah pengunjung blog ini, per hari tak pernah kurang dari 100 orang. Bagi saya jumlah itu sungguh di luar perkiraan. Tahukah anda bahwa masih banyak orang baik yang menyediakan kebutuhan kita untuk urusan jualan di internet?

WordPress salah satunya. Fasilitas gratis adalah alasan utama mengapa saya menggunakan platform ini sebagai fondasi membangun blogshop. Saya mulai membuat blog ini saat masih jualan kaki lima. Awalnya nyaris tak ada yang mengunjungi. Toh awalnya memang bukan untuk mencari pembeli karena barang saya hanya cukup untuk dipajang dan dijual sendiri.

Yah… hanya sebagai arsip. Namun seiring waktu berjalan ternyata ada yang mampir meski hanya sekian detik. Komentar tidak, apalagi nelepon. Saya tak galau. Pikiran saya maklum sepi karena gratisan. Ternyata yang gratis berbuah manis. Manisnya bahkan mampu membuat saya memutuskan untuk keluar dari koran dengan grup terbesar di Indonesia dengan gaji dan jabatan yang lumayan tinggi.

Saya kelola dengan sungguh sungguh. Biar efektif, saya berkantor di sebuah Samsung Galaxy Mega berlayar lebar. Jadi saat menjelang istirahat malam saya dengan mudah bisa memantau kantor di dunia maya ini.

Pengunjung saat ini bukan hanya dari Indonesia. Beberapa kali saya menerima email dari pegawai pegawai pabrik bahan stiker untuk menawarkan barang dan kerja sama. Bahkan pegawai partner Google di Indonesia menelepon saya menawarkan pemasangan iklan di halaman mereka selama satu tahun dengan biaya yang masih terjangkau.

Teman teman saya kini tersebar di seluruh Indonesia dan juga sejumlah negara. Kalaupun di antara mereka tak belanja, saya tambah teman. Percayalah rezeki lebih banyak datang karena pertemanan.

So mengapa Anda ragu untuk memulai memasarkan produk Anda lewat blog gratis?

2 Komentar

Filed under Penting Dibaca

2 responses to “Gratis yang Manis

  1. Royson M T

    Wah selamat buat anda, jadi inspirasi juga neh.
    Ada keinginan juga buat saya mengeluti bisnis ini. Mohon sarannya gan. TQ

Tinggalkan komentar

