Cara Mudah Mengopek Stiker

image

Pekerjaan yang paling rumit di usaha stiker cutting ialah mengopek atau apapun istilahnya. Pekerjaan ini diartikan sebagai proses melepaskan bahan stiker yang tak terpakai pada desain yang sudah dicutting.

Jika yang dikopek berupa gambar atau huruf dengan ukuran besar tak jadi masalah. Capek tangan akan terasa jika yang dikopek bentuknya kecil kecil dan banyak. Setiap pelaku usaha cutting stiker pasti merasakan hal ini.

Bagaimana agar proses mengopek bentuk cuttingan yang kecil bisa dilakukan lebih mudah? Pakai bensin. Isilah botol bekas kemasan minuman lalu isi dengan bensin. Lubangi bagian tengah tutupnya dengan jarum. Jangan terlalu lebar lubangnya karena nanti bensin akan keluar terlalu banyak. Dengan lubang kecil sudah cukuplah, yang penting bensin bisa keluar ketika botolnya ditekan.

Tuangkan sedikit bensin pada permukaan bahan stiker yang akan dikopek. Jangan semuanya. Ambil saja per bagian karena jika bensin sudah menguap dan bahan stiker kembali kering proses mempermudah ini tak akan berbeda dengan tanpa bensin.

Tak perlu basah betul. Begitu bensin jatuh ke bahan segera usap dengan telapak tangan. Cobalah sekarang mengopeknya. Pasti lebih mudah. Hal ini karena bensin mampu memisahkan potongan potongan dari pengaruh perekat bahan stiker. Bensin bisa merenggangkan garis cuttingan.

Yang perlu diingat di sini, bensin hanya bereaksi pada bahan reflective (Seicholite misalnya).

Jangan lupa tutup lubang penutup botol bensin dengan potongan stiker jika sudah selesai.

https://metrosticker.wordpress.com …… mewarnai nusantara. Buka juga fb Noerali Mahmudi dan page Metro Sticker atau Bintan Wrapping untuk lebih dekat…

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan komentar

Filed under Penting Dibaca

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s