Menghargai Karya Orang Lain

Ada satu hal yang kadang terlupakan oleh teman teman pelaku bisnis stiker kakilima. Kebanggaan pada kemampuan diri melupakan hasil karya orang lain.

Yang paling mudah dijumpai ialah di teknik wrapping atau melapis bodi kendaraan dengan bahan stiker. Okelah kita lihai membuat desain stripping di bodi sepeda motor keluaran terbaru milil pelanggan. Yang penting cantik begitu pesan pemilik kendaraan.

Lantas bahan stiker ditempelkan dan dipotong pakai ujung pisau cutter yang selalu dijaga ketajamannya. Sreeeeet sreet sreet…. bahan stiker pun terpotong. Sayangnya masih banyak wrapper manual yang menganggap remeh masalah ini. Anggap sajalah begitu tugas wrapping itu selesai dan konsumen senang bukan kepalang. Namun belum tentu setahun kemudian ia tak akan berganti desain. Begitu stiker lama diangkat….. hadeeeeeh bodi kendaraan seperti korban sayatan luka.

Meski tak memiliki mesin cutting, sebenarnya wrapper kakilima bisa menghindari asal gores ini. Mungkin dengan membuat pola di kertas terlebih dahulu. Baru dilakukan pemotongan bahan sesuai pola. Untuk sama persis ukurannya tentu tak gampang, namun paling tidak tak terlalu jauh penyimpangan area potongnya. Ini sama artinya dengan penghematan bahan.

Hasil pemasangan stiker memang karya kita. Kita yang susah payah mendesain, mengukur dan memasangnya. Namun kendaraan juga diciptakan oleh orang orang kreatif yang tentu menginginkan wujud kendaraan yang dibuat pabrik mengandung unsur seni yang kuat.

So alangkah lebik bijaksana kita menghargai kreator desain kendaraan sehingga mereka pun akan tersenyum bangga juga saat melihat kendaraan yang dirancangnya tampak lebih indah dengan stiker yang kita pasang…..

https://metrosticker.wordpress.com …… mewarnai nusantara. Buka juga fb Noerali Mahmudi dan page Metro Sticker untuk lebih dekat…

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan komentar

Filed under Penting Dibaca

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s