Tidurlah Sepuasmu dan Nikmati Seadanya

Keinginan yang teramat sangat untuk memahami stiker akhirnya aku puaskan dengan menjelajah informasi tentang stiker. Siang mengurus berita koran agar laku di pasar, malam berjualan stiker jelas menguras tenaga.

Jer basuki mowo bea menurut orang Jawa. Artinya kurang lebih kesuksesan diraih dengan biaya atau pengorbanan. Di saat kebanyakan teman di koran memilih zona aman, aku berpikir lain. Bagaimana aku bisa bekerja tenang di koran tanpa harus terganggu usaha benar benar membuatku tidur empat jam sehari. Pulang kerja buka internet atau menemani teman jualan stiker. Soal dipandang sebelah mata bukan hal asing. Pikirku sih santai, seberapa kuat sih mereka mampu memandang hanya dengan sebelah mata? Pasti kelopak matanya gatal he he.

Saat yang lain asyik berfacebook-an aku memilih belajar stiker di internet. Awalnya banyak hal aku tuliskan. Bahkan dengan nama url metro sticker kumasukkan ksrya seni yang jauh dengan dunia stiker. Ada lukisan, interior dan eksterior atau desain lain (maafkan daku mas Zainal pemilik studio Plong karena kini karya karyamu kuhapus dari blog… jahat ya he he). Namun beberapa pejabat yang memergoki aku jualan stiker malam justru memberikan motivasi. Daripada aku memelintir berita hanya untuk dapat duit tutup mulut mending jualan stiker, halalan thoyyiban.

Aku butuh empat tahunan untuk memiliki usaha seperti sekarang ini. Sayangnya tak banyak yang menyelamiku dari awal. Tahunya hanya salut atau hebat. Begitulah manusia. Tak tahu bagaimana aku harus memberi gaji pegawai yang bingung mau digaji berapa. Atau harus aku gulung besar besar bahan stikerku yang tipis biar terlihat besar dan banyak. Haduuuuh….

Aku mengurangi tidurku karena rezeki tak datang saat aku tidur berlebihan… to be continue…

https://metrosticker.wordpress.com …… mewarnai nusantara. Buka juga fb Noerali Mahmudi dan page Metro Sticker untuk lebih dekat…

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan komentar

Filed under Penting Dibaca

Tinggalkan komentar

