Alhamdulillah Ya Allah

Saya memang tengah mencintai zat yang menciptakan saya ke dunia ini. Dari sebuah usaha kecil kaki lima kini saya bisa mendapatkan hasilnya yang kadang seperti mimpi. Okelah kalau bagi pengusaha berkantong tebal membuat usaha segede gunung pun bisa. Wong duitnya banyak.

Tetapi saya mengawalinya dengan sebuah kondisi: kepepet. Karenanya saya pilih usaha dengan modal kecil dan barang yang saya dapatkan pun kecil. Stiker. Dan sebenarnya saya menentukan pilihan ke bidang ini juga karena saya dibantu seseorang yang sudah dulu menekuni bisnis ini (terima kasih mas fahmi muhdlor asal magelang). Ia membantu memberi stiker dengan jumlah yang lebih besar dibandingkan uang yang saya miliki lima tahun lalu.

Jujur saja sewaktu pertama kali membuat blog ini saya hanya ingin eksis di dunia maya. Pekerjaan utamaku sebagai jurnalis di sebuah koran milik grup media terbesar di Indonesa tak memungkinkan setiap hari mengupdatenya. Pulang menjelang deadline setelah menyelesaikan halaman utama koran dan mendapatkan kata oke dari wapimred dan pimred, kalau masih punya tenaga saya mengupdatenya. Kalau tidak ya berkarat kotak postingannya.

Saya adalah orang awam soal stiker. Namun saya tak bisa berpikiran seperti orang awam. Harus lebih maju. Saya pernah jadi dealer pulsa elektrik yang akhirnya bangkrut karena beberapa agenku justru membuka pengisian pulsa di pintu masuk perumahan yang saya tempati. Lalu membuka persewaan buku dan vcd, eh karena tugas harus pindah kota. Sempat juga buka usaha cat motor namun lagi lagi berakhir di tengah jalan karena ahlinya harus pulang kampung (catmotor.wordpress.com). Sampai sekarang masih ada yang mengisi komentar namun bagaimana lagi password blognya saja saya lupa.

Yang paling tragis, saya dibohongi dua pekerja yang berjualan rujak buah di Batam. Satu di Seraya Atas yang memang dulu paling ramai dan satu lagi di Mukakuning belakang dormitory blok N. Namun dua duanya kabur meninggalkan kesedihan. Bukan hanya barang yang mereka jual melainkan juga lahannya.

Bulan lalu aku memutuskan resign. Mengapa? Usaha stiker saya menunjukkan perkembangan bagus. Meski di koran jabatanku redaktur pelaksana namun rasanya lebih memilih jual stiker. Sampai pegawaiku di ruko stiker yang setia membantu saya dari nol sampai sekarang pernah heran: mengapalah mas memilih usaha kok stiker. Ya biarin aja jawabku dalam hati.

Saya sedikit terbuka matanya ketika sering membuka youtube dan memasukkan keyword stiker. Wuiiiiiih ternyata ada banyak tips yang bisa kupakai sampai saat ini……to be continued……..

https://metrosticker.wordpress.com …… mewarnai nusantara

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan komentar

Filed under Penting Dibaca

Tinggalkan komentar

