Ekspresif, Tren Stiker Bodi Mobil

Tren aplikasi stiker bodi mobil kembali merebak setelah vakum lama. Warna-warna colorful dan grafis yang ceria akan menjadi tren pada tahun kelinci. “Warna-warna pop art juga bakal booming. Sekarang lebih ekspresif,” komentar Arwin Sunarto dari gerai Wien’s Sticker di Kedoya, Jakarta Barat.

Untuk grafis, corak seperti cipratan air pada Toyota Yaris milik Nurfitri. Begitu juga grafis-grafis abstrak ala urban art bisa jadi gebrakan baru. Apalagi, kalau warna mobil gelap, terus dipadu grafis urban art berwarna ngejreng. Hasilnya, luar biasa.

Kalau ingin minimalis, bisa juga memainkan detail-detail warna. Contoh, bila bodi warna hitam doff, jadi serasi jika bibir velg (palangnya juga hitam) diberi aksen striping kuning atau merah. Warna serupa bisa diterapkan pada bagian-bagian berdimensi kecil, seperti spion atau bibir spoiler.

Menurut Arwin, tren stiker full body belum basi dan masih banyak yang pakai black matte full body. Biaya melapis berkisar Rp 3,5 juta sampai Rp 6,5 juta dengan masa pengerjaan 4 hari. “Tergantung tingkat kesulitan dan luas bidang mobil,” kata Arwin.

Jona dari Jona Autodesign melihat adanya pemakaian warna-warna terang, terutama untuk aliran racing. Namun, katanya harus dikombinasi dengan kelir mobil. Contohnya, jika bodi biru, bisa dipadu sama kuning atau hitam, dikombinasi dengan striping kuning.

Lain lagi dengan Willy dari Namura Yan di Jakarta Barat. Tren 2011 bisa mencontek desain sticker anime yang marak di Jepang atau meniru ala mobil drifting. (Angga Raditya)

Editor : Bastian
sumber: kompas

Tinggalkan komentar

Filed under Penting Dibaca

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s