Jangan Anggap Paling Pintar

Ada susah dan senang bekerja sebagai penyedia jasa cutting sticker. Senangnya ketika desain-desian kita dipasang di berbagai media. Percayalah, jika Anda merasa membuatnya, ditempel di mana saja akan tahu oh itu hasil karya Anda. Apalagi itu desain pesanan, bukan desain umum yang banyak beredar di pasaran.

Namun bukan berarti menggeluti bisnisini tanpa “kecelakaan”. Kecelakaan yang pernah terjadi adalah ketika kita merasa lebih pintar dari konsumen. Mungkin iya kalau bicara soal mengoperasikan mesin atau menguasai tool program untuk mesin cutting, kita lebih pintar. Tetapi kalau soal rasa dan kesenangan, jangan coba-coba selalu merasa lebih pintar.

Jika ada konsumen datang dengan desain sederhana berupa coretan di selembar kertas, sudah terlipat-lipat pula, pakai pensil lagi. Duuuh… Dan Anda lupa bertanya lebih lanjut, apakah harus seperti itu atau bisa dimodifikasi dikit biar lebih matching. Anda pulang dan membuat pesanan tersebut. Begitu diambil, jangan salahkan konsumen jika dia ngomel-ngomel.

“Kok sudutnya tidak lancip? Kok warna kuningnya yang ini? Kan di desain saya huruf A-nya tidak begini?” dan sebagainya dan sebagainya.

Begitulah kalau bicara soal rasa. Yang dipesan konsumen itulah tentu yang terbaik bagi dia. Ingat, bagia dia, bukan bagi Anda. Perpaduan warna kuning dan putih bagi Anda mungkin ndeso, kampungan, tetapi bagi pemesan itu semua ada maknanya, ada artinya.

So, jangan anggap paling pintar dengan mengubah-ubah desain agar lebih bagus (menurut Anda). Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Filed under Penting Dibaca

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s