Modifikasi Motor dengan Teknik Cutting

Sebelum kita memodifikasi motor dengan cutting sticker,pertama tentukan tema dan motif yang mau kita pakai,setelah kita menemukan motif yang sesuai maka giliran pembelanjaan bahan,untuk menekan baiya maka pembelanjaan juga harus sesuai dengan type dan ukuran motor kita,jadi tidak membelanjakan bahan secara berlebihan yang otomatis mengirit biaya modifikasi.untuk ukuran motor seperti Honda supra X,supra fit,vega R,jupiter Z,smash dll untuk full body menghabiskan antara 4s/d5 m bahan dengan macam-macam warna.untuk jupiter MX,mega pro,tiger dan sejenisnya maksimal 5s/d6 m,sedangkan untuk motor gede yang berfairing seperti kawasaki nanja RR maksimal sampai 6s/d7 m bahan,untuk jenis-jenis matic maksimal menghabiskan 5 m bahan.

Setelah semua bahan sudah tersedia,pertama bersihkan body motor dari kotoran dan debu,kemudia tema yang akan kita pakai di siapkan. Pertama, body kita blok dulu pakai sticker. Ukur dulu bagian belakang body motor tersebut rata-rata body belakang motor bebek panjangnya kurang lebih 100 cm maka potong bahan warna putih ukuran panjang 100×45 cm menjadi dua bagian memanjang tujuannya untuk bagian body belakang kiri dan kanan. Kemudian kelupas kertas pembungkus lem sticker sedikit lalu tempelkan pada ujung belakang body kemudian lanjutkan kearah depan sedikit demi sedikit dengan cara mengurut pakai ibu jari tangan kanan dengan posisi kemiringan 45 derajat usahakan urut secara merata sehingga tidak ada gelembung-gelembung angin yang akan mengurangi kerapian hasil penempelan tadi.

Untuk bagian-bagian yang sulit seperti bagian yang kembung dan melengkung maka bahan yang akan kita tempel dipanasi menggunakan hairdryer tujuannya agar sticker tadi menjadi lentur sehingga pemasangannya menjadi lebih mudah.setelah semua body motor tertempel bahan sticker maka kita potong menurut garis pinggir body motor tersebut sehingga kelihatan rapi.kemudian bagian ujung dari sticker yang menempel da body motor kita di panasi memakai api korek gas tujuannya agar plastik sticker tadi menjadi mati dan keras sehingga dalam kondisi cuaca dingin sticker tadi tidak mengkerut kepossisi semula.

Langkah berikutnya pembuatan motif sesuai tema,motif ini bisa dibuat secara manual atau juga memakai mesin cutting sticker setelah semua motif tersebut sudah jadi maka tinggal kita tempelkan ke body motor sesuai yang kita inginkan

Yang dibutuhkan:
1. Bahan sticker
Bahan ini terdiri dari berbagai merk dan jenis warna yang berbeda. Ada yang bisa memantulkan cahaya di malam hari,ada yang biasa dan tidak memantulkan cahaya, ada pula yang mempunyai warnw-warna stabilo, dengan tingkat ketebalan bahan yang berbeda pula tergantung merk dan jenisnya

Untuk bahan biasa atau tidak menghasilkan cahaya serta motifnya beragam bisa digunakan Seicholite (Lihat di Halaman Daftar Harga atau Etalase Produk di Blog ini). Untu bahan yang bisa memantulkan cahaya Anda patut coba Seicholite (Juga bisa beli di sini).

2. Alat kerja
–  Gunting
–  Cutter
–  Hair dryer
–  Korek gas

Selamat mencoba.

Disadur dan diubah dari sumber aslinya: http://yosefcuttingsticker.blogspot.com

4 Komentar

Filed under Penting Dibaca

4 responses to “Modifikasi Motor dengan Teknik Cutting

  1. Ginting pg

    Thanks bro…

  2. makasih sharingnya bos, modif motor jadi bisa dihemat ya…
    Obat Herbal

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s