cara memasang wall vinyl/stiker dinding

wall vinyl memang belum populer di indonesia. Namun, saya yakin dengan perkembangan perumahan serta kebutuhan akan rasa seni pada tempat hunian, wall vinyl akan menjadi salah satu pilihan penghias rumah. Coba kita bayangkan, alangkah indahnya bila dinding kamar tidur anak berhiaskan kalimat yang dinukil dari kitab suci. Atau ruang tamu yang berhiaskan bunga mekar di dindingnya. Tentu akan menambah semangat hidup.

Karena bidang yang akan ditempeli vinyl berukuran lebar, ada baiknya Anda menguasai cara pesangannya agar tidak berlekuk. Pertama, siapkan selotip dan kartu isi ulang yang tidak terpakai lagi, atau apa saja yang penting sisinya rata.

Kedua, pastikan cat tembok bukan cat air. Karena tembok dengan cat air akan mengurangi daya rekat vinyl atau bahkan tidak lekat sama sekali.

Ambil motif wall vinyl yang akan dipasang. Kemudian tempelkan pada dinding. Agar tidak gampang bergeser, setiap ujung ditempeli selotip, kecil saja asal lengket dan tidak jatuh. Setelah benar-benar lurus, bagian tengah vinyl diselotip besar dari ujung kiri ke ujung kanan, rekatkan dengan tembok/dinding. Lepas selotip kecil diujung kiri dan kanan atas. Biarkan terkulai. Dari batas vinyl yang diselotip, sobek kertas dasar vinyl sampai terkelupas semua sehingga tertinggal masking dan design gambar. rekatkan pelan-pelan dari bawah ke atas dan ratakan dengan scrap bekas kartu isi ulang. Bila sebelah atas sudah selesai, lanjutkan bagian bawah dengan perlakuan serupa.

About these ads

6 Komentar

Filed under Penting Dibaca

6 responses to “cara memasang wall vinyl/stiker dinding

  1. ochecute

    ada contoh gambar pemasangannya??mohon dikirim lewat mail..

  2. We stumbled over here different web page and thought I
    may as well check things out. I like what I see so now i am following you.
    Look forward to exploring your web page repeatedly.

  3. tolong berikan contoh foto pemasangan dong

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s